Iklan

LBNTIMES
Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-23T13:14:04Z
Daerah

Silahturahmi HBB Kepri Berjalan Dengan Sukses

Advertisement


Lbntimes.com
, Batam-Kegiatan temu ramah dan silahturahmi Horas bangsa Batak Kepulauan Riau berjalan dengan sukses, yang diadakan di hotel PIH batam Center, selasa 21 November 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPD RI Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc, Anggota DPRD propinsi kepri Ir.Wirya Putra Silalahi bersama warga yang bermukim di Batam kota, Bengkong dan lubuk baja. 


Adapun Acara Temu Ramah dan silahturahmi dengan mengusung Tema ‘Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Antar Komunitas Masyarakat Batak di Kota Batam’ , Warga yang hadir dapat berinteraksi langsung dengan para senator tersebut.


Ramah Tamah Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Kepri Memberikan Warna Baru dalam Berorganisasi Paguyuban Suku Batak


“Warna baru itu disuguhkan HBB Kepri lewat perhelatan Temu Ramah HBB Kepri bersama warga suku Batak yang berdomisili di Kota Batam,” demikian disampaikan ketua Panitia Budi Nahampun.ST


Dalam pertemuan itu hadir sekitar 100 orang dalam acara Temu Ramah yang digagas HBB Kepri ,warga yang hadir dalam pertemuan cukup antusias mengikuti acara karena bisa mengajukan pertanyaan langsung dengan Anggota DPD RI dan Anggota DPRD Kepri.


“Hasil dari pertemuan tersebut, dari Anggota DPD RI Richard Pasaribu akan kembali mendata Guru agama kristen disekolah sekolah swasta dan negri,dikarenakan banyaknya keluhan warga minimnya Guru agama Kristen disekolah,” kata dia


Sementara itu dari anggota DPRD Kepri wirya Silalahi mengatakan bahwasanya dia akan mencoba memberikan dana aspirasi kepada STM yang memiliki legalitas.


Adapun syarat pengurusan Legalitas STM yaitu,


1.Akte dari Kementrian MENKUMHAM.


2.Sekretariat.


3.Kesbangpol.


4.Surat Domisili dari Kecamatan.


5.SK Pengurus. 


6.No. Rekening atas Nama Lembaga Adat.


“Dari pertemuan itu warga yang hadir beserta anggota HBB Kepri yang hadir dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung, terhadap perwakilan yang dipilih mereka melalui pencoblosan di Pemilu Tahun 2019 lalu,” pungkasnya.(***) 


Hms