Iklan

LBNTIMES
Jumat, 07 Juni 2024, Juni 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-07T02:58:56Z
News

Jasa Raharja Tanjungpinang Lakukan Koordinasi Strategis Bersama KSOP Tanjungpinang

Advertisement


Lbntimes
, Kepri--Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang, Nurul Subekti, didampingi Penanggung Jawab Teknik, Hendri Kusuma, lakukan koordinasi terkait update progres implementasi E-Ticketing di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Rabu (05/06/2024).


Disambut langsung oleh Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago, Kasi Lalu Lintas Laut dan Kepelabuhan, Imran, Kasi Keselamatan Berlayar, Topan Wishnu Chandra serta Sumidi selaku Kasi SHSK. Dalam pembahasannya Ridwan menyampaikan kendala saat ini E-Ticketing belum sepenuhnya dapat diterapkan dikarenakan PT MKP sebagai aplikator belum memenuhi salah satu ketentuan terkait layout tempat duduk penumpang. 


Beliau mengupayakan implementasi E-Ticketing dapat direalisasikan secepatnya sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub tentang E-Ticketing. “Mesin E-Ticketing sendiri sudah tersedia empat unit di Pelabuhan Sri Bintan Pura untuk itu kita akan rutin melakukan evaluasi untuk mempercepat penerapannya” ujar Ridwan.


Nurul Subekti, Kepala PT Jasa Raharja Tanjungpinang, menyampaikan “Jasa Raharja terus mendukung penerapan E-Ticketing yang akan memudahkan dalam memonitoring data penumpang agar bisa memberikan kepastian jaminan kepada para penumpang yang menggunakan jasa angkutan kapal laut” ucap Nurul.[]